Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

ARTIKEL

Fikih Seputar Makmum Masbuq
Makmum masbuq adalah orang yang tidak memulai shalat bersama imam....
Fikih Seputar Menebarkan Salam
Umat Islam memiliki ucapan tahiyyah (penghormatan) yaitu ucapan “assalamu’alaikum”. Ucapan...

Kemarin Ahad, 15 Maret 2020 telah berlangsung pertandingan Futsal Antar pelajar tingkat SD/MI /Sederajat & MTs/SMP sederajat Se Kota Cilegon dan Serang.

 

Yang menarik dari Perlombaan ini Pengurus Pesantren Modern Al-Furqon yang memotori kegiatan ini tidak membebankan peserta dengan biaya pendaftaran alias GRATIS, namun setiap peserta harus menyetorkan hafalan surat – surat pendek dari Juz ‘Amma yang ditentukan panitia. Menarik bukan???

 

“ya mereka hanya menyetorkan hafalan Al-qur’an, via Instagram (IG) lalu mention @pesantrenmodernalfurqon /@pesantrenalfurqon_official dengan hastag #futour” ujar panitia saat acara technical meeting pada H-8 minggu lalu.

 

Pada Acara Al-Furqon Futsal Tournamen (Futour2020) ini, panitia tidak membuka Stand untuk umum, karena UKM yang ada di Pesantren Modern Al-Furqon cukup banyak, diantaranya : Alfu Digital Printing yang buka stand Cetak Photo, Press Mug dan Pin.; Alfun Mini Strore yang menjual produk -produk halal.; Alfu Water yang menjual air kemasan gelas dan galon, dan ada juga stand Kuliner yang mampu mengijabah panggilan perut. Itulah alasan panitia tidak membuka stand untuk umum.

 

Harapan Panitia dengan adanya pertandingan ini bisa memperkuat jalinan silaturrahmi antar sekolah, sehat jasmani dan berjiwa qur’ani, sebagaimana tagline Futour2020 “Sehat Jasmani dan Berjiwa Qur’ani”.

 

Pertandingan gratis ini dilakasanakan hanya satu hari dari pagi hingga jelang magrib dan break tiap waktu – waktu sholat.

 

Dan sekolah yang beruntung membawa pulang piala dua kaki adalah :

Insan Tama Kota Serang Juara 1 Tingkat SD/MI Sederajat

MDTA Baiturrohim Kota Serang Juara 2 Tingkat SD/MI Sederajat

Dan MDTA Darul Muttaqin Bojonegara Sebagai Pemenang Juara 3 Tingkat SD/MI Sederajat.

 

Sedangkan Juara Tingkat MTs./SMP Sederajat,

Juara 3 diraih oleh SMPN 1 Kramat Watu Serang

Juara 2 diraih oleh SMP Islam Ar – Rohmah

Juara 1 diraih oleh SMP N 8 Cilegon

 

Selamat bagi pemenang, semoga kemenangannya membawa berkah, sehingga terhindar dari kesombongan ujub dan takabur, bagi yang belum diberi kesempatan menang, teruslah berlatih tetap semangat, setidaknya engkau mampu menginjak rumput hijau untuk bertanding.

 

Salam terimakasih dan maaf dari panitia, semoga silaturrahmi kita tetap terjalin dengan baik, serukun pergantian siang dan malam, sebaik giliran matahari dan bulan dalam menyinari bumi. Amin. Ya Robal alamin.

 

By. Ki Lihyat…